Anda harus fokus pada para pelanggan karena
mereka adalah elemen paling penting dalam bisnis Anda. Pada dasarnya, hanya ada
tiga cara untuk meningkatkan penjualan Anda. Cara-cara itu adalah:
1. Dapatkan pelanggan lebih
banyak lagi
Rata-rata bisnis kehilangan 20 persen dari para pelanggan mereka
setiap tahun karena ada yang meninggal, beberapa pindah, dan yang lainnya
beralih ke pesaing. Agar dapat menjaga sejumlah bisnis yang sama, Anda harus
mengganti 20 persen basis pelanggan Anda setiap tahun.
Apa yang dapat Anda lakukan untuk menarik para pelanggan baru?
Berikut ini beberapa ide yang ingin Anda coba:
- Selenggarakan kontes atau undian berhadiah. Dari kegiatan itu Anda juga akan memperoleh nama dan alamat email orang orang untuk Anda kirimi direct mail nantinya.
- Tawarkan penghargaan istimewa kepada pembelanja pertama kalinya. “Anda mendapatkan tiga edisi pertama majalah kami gratis. Kami merasa yakin bahwa Anda akan cukup menikmatinya sehingga Anda mau berlangganan…”
2. Buatlah Para Pelanggan
Lebih Sering Datang ke Tempat Bisnis Anda
Saat para pelanggan mengunjungi toko Anda dua kali lebih sering
daripada biasanya, Anda tentunya akan melakukan lebih banyak bisnis.
Kadang-kadang kunjungan tambahan tersebut hanyalah untuk window shopping (melihat-lihat), tapi lain waktu dia akan melakukan
pembelian saat dia berada disana.
Ada banyak cara untuk membuat para pelanggan lebih sering
mengunjungi Anda.Berikut ini beberapa ide:
- Kedai kopi atau kedai bersantai dapat memberi pelanggan kupon gratis kopi satu gelas setiap pembelian 12 gelas.
- Anda dapat mengiklankan kontes yang Anda daftarkan hanya di dalam toko.
- Tawarkan harga special untuk suatu barang, tapi batasi seberapa banyak seorang pelanggan dapat membeli sekali waktu.
- Buatlah pengumuman di laporan bulanan Anda tentang promosi special, atau jam belanja diperpanjang di hari libur.
- Pikirkan untuk mengembangkan kesetiaan pelanggan “KIT”. KIT berarti “Keep In Touch” (Tetap Berhubungan). KIT berjalan karena para pelanggan INGIN mendengar dari Anda. Mereka berbelanja pada Anda. Mereka mengeluarkan uang mereka untuk Anda. Mereka percaya Anda.
3. Buat para pelanggan Anda
membelanjakan lebih banyak uang ketika mereka datang.
0 comments:
Post a Comment