Tuesday, March 20, 2018
Home »
Alasan
,
anda
,
baru
,
belajar
,
belajarbisnis
,
bersama
,
membeli
,
pembelian
,
penjualan
,
produk
,
strategi bisnis
,
sukses
» 5 Alasan Mengapa Orang-Orang Tidak Membeli Produk Anda
5 Alasan Mengapa Orang-Orang Tidak Membeli Produk Anda
Jika Anda ingin menjalankan suatu bisnis yang positif, Anda harus mengeyahkan sikap negatif pelanggan. Berikut ini beberapa alasan yang dikemukakan orang bila mereka ditanya mengapa tidak mau belanja di suatu tempat bisnis:
1. Tidak Ada Kebutuhan
Anda harus memberi alasan kepada orang-orang untuk membeli apa yang Anda jual. Jika mereka tidak melihat adanya kebutuhan, mereka tidak akan membelanjakan uang mereka. Cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan memberikan gambaran keuntungan-keuntungan produk sehingga nantinya akan menciptakan kebutuhan untuk membeli produk Anda.
2. Tidak Ada Uang
Pernahkah Anda mendengar ucapan berikut ini dari seorang pelanggan potential Anda: "Sebenarnya saya senang akan produk Anda, tetapi saat ini saya tidak memiliki uang."
Sebagai seorang pemilik bisnis, Anda harus menemukan cara agar pelanggan potensial dapat membeli produk Anda. Terdapat banyak cara bagi Anda untuk mencapai tujuan itu. Anda dapat menurunkan harga, memperpanjang jangka pembayaran, menerima kartu kredit, atau menerbitkan kartu kredit toko. Anda dapat menawarkan pembelian produk itu secara angsuran, dimana pelanggan dapat menggunakan produk itu setelah membayar suatu presentase dari harga produk itu setelah suatu masa. Sudah terbukti nyata bahwa semakin banyak cara yang Anda berikan pada seorang pelanggan untuk membeli apa yang Anda coba jual, semakin sering ia akan membeli.
3. Tidak Ada Keperluan yang Mendesak
Anda harus selalu membuat pelanggan Anda merasa seolah-olah mereka akan mendapatkan manfaat dengan langsung memesan. Itulah mengapa toko menjalankan limited-time sales (penjualan dalam waktu yang terbatas) dan mengapa direct mail (penggunaan surat, kartu, beruta berkala, dan paket yang ditangani dan didistribusikan melalui jasa kantor pos ke alamat calon pelanggan sebangai cara pengikalanan. Sekarang direct mail biasa dilakukan lewat e-mail karena kemudahan nya. Mempunyai limited edition (edisi terbatas) adalah cara lain untuk meyakinkan pelanggan untuk segera membeli produk.
4. Tidak Ada Keinginan
Cara lain untuk menciptakan hasrat adalah dengan menarik orang favorit dari tim olahraga kota atau negara. Hubungan apapun akan memunculkan hasil pada tingkat dasar yang meningkat. Itulah sebabnya perusahaan kartu kredit membombardir Anda dengan penawaran agar mendaftar kartu kredit melalui kampus Anda, dari tim olahraga favorit Anda, atau dari penderma favorit Anda.
5. Tidak Ada Kepercayaan
Penulis dan konsultan Robert Ringer menceritakan tulisan yang paling tidak sukses yang pernah dia tulis. Begini judulnya: "Sebuah Surat Terbuka buat Howard Hughes." Tapi produknya tidak ada kaitan sama sekali dengan Howard Hughes. Itu hanyalah trik agar orang membaca iklan. Mereka memang membaca iklannya, tapi tidak menemukan apa-apa tentang Howard Hughes. Mereka berhenti membaca dan berhenti percaya pada produknya.
Sebuah surveu nasional menanyakan pada pelanggan, "Mengapa Anda membeli di tempat Anda membeli?" Jawaban yang pertama BUKAN harga. Jawaban nomor satu ADALAH "kepercayaan". Jika orang percaya Anda, mereka tidak hanya akan membeli dari Anda tapi juga menceritakan pada teman-teman mereka untuk membeli dari Anda.
0 comments:
Post a Comment